Selasa, 27 Mei 2008.

Siswa-siswi SMA Negeri 2 Salatiga sebanyak  160 orang dan didampingi oleh 16 orang guru melakukan Study Tour ke Semarang. Adapun obyek yang dikunjungi adalah pabrik Teh Botol Sosro, Museum Jawa Tengah, Kuil Sam Po Kong, Masjid Agung Jateng dan terakhir Pusat Perbelanjaan Simpang Lima.

Berangkat dari SMA 2 Salatiga jam 08.00 dan sampai di Pabrik Teh Botol Sosro pukul 09.00. Di Sosro disambut dengan gembira oleh petugas di sana dan diberikan minum Teh Botol Sosro. Selanjutnya melakukan foto bersama dan diajak keliling pabrik termasuk melihat proses produksi dan pengolahan limbah yang ramah lingkungan.

fotr bersamaKesan pertama ketika memasuki kompleks pabrik Sosro seperti masuk ke sebuah obyek wisata karena jalan masuknya yang rimbun dan hijau dikelilingi oleh pemandangan yang indah. Para siswa dengan sangat antusias mendengarkan dan menyaksikan penjelasan mengenai proses produksi teh Sosro yang alami.

Setelah puas dengan penyambutan Sosro perjalanan dilanjutkan ke Museum Ronggowarsito atau Museum Jawa Tengah. Melihat perjalanan sejarah mulai dari masa purba sampai masa pembangunan.

memasuki museum jateng

Pada pukul 13.00 rombongan melanjutkan perjalanan makan siang di Wisma Mira di Jl. Kelud dan kemudian mengunjungi Kuil Sam Po Kong di Kedung Batu. Melihat-lihat kuil dengan nuansa merah dan kuning.

berpose di sampokong

Perjalanan pun dilanjutkan kembali ke Masjid terbesar di Jawa Tengah yaitu Masjid Agung Jawa Tengah yang berada di Jl. Gajah Semarang. Naik ke Menara dan melihat pemandangan kota Semarang dari atas menara adalah pemandangan yang menakjubkan. Tidak lupa melaksanakan sholat Ashar dan berdoa.

pak giono berdoa

Setelah melaksanakan sholat maghrib, perjalanan dilanjutkan ke Pusa perbelanjaan Simpang Lima Semarang.

Pukul 20.30 berangkat pulang ke SMA 2 Salatiga.