Salatiga, 9 Juni 2008
Wasana Warsa 2008 SMA Negeri 2 Salatiga yang dilangsungkan hari Sabtu, 7 Juni 2008 di Graha Sarwa Guna SMA Negeri 2 Salatiga berjalan dengan sukses. Dimulai pada pukul 08.00 WIB, Siswa melakukan kirab per kelas dan melakukan foto bersama dengan wali kelas dan kepala sekolah. Dimulai kelas XII IS 4, IS 3, IS2, IS1, IB1, IA3, IA2 dan IA 1. Diawali dengan penari Gambyong dan Bendera SMA 2, Bendera OSIS dan Sang Saka Merah Putih.
Setelah semua siswa kelas XII duduk dilanjutkan dengan tari Gambyong yang ditarikan oleh Shinta dan dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mengheningkan Cipta bersama-sama dengan seluruh Hadirin. Kemudian Doa pun dipanjatkan oleh Drs. Waqof.
Acara yang juga dihadiri oleh Kasubdin Dikmen Dinas Pendidikan Kota Salatiga, Drs. Zaenuri, MPd. ini kemudian dilanjutkan dengan Sambutan-sambutan.
Pada sambutan pertama Ketua Panitia, Sri Subekti, SPd. menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya acara Wasana Warsa tersebut. Pada sambutan kedua dari Kepala SMA 2, Drs. Purwanto, menyerahkan siswa-siswi SMA Negeri 2 Salatiga kelas XII kepada Ketua Komite Sekolah, selaku wakil orang tua siswa di sekolah. Setelah kedua sambutan tersebut Kepala Sekolah dengan resmi menyerahkan siswa-siswi kelas XII dengan menandatangani Berita Acara Penyerahan dan diterima oleh Komite Sekolah. Pelepasan Jaket Almamater dilakukan sebagai tanda bahwa para siswa kelas XII secara resmi tidak lagi menjadi asuhan sekolah.
Pada kesempatan itu pula Kepala Dinas Pendidikan Kota Salatiga yang diwakili oleh Kasub Dikmen, Drs. Zaenuri, MPd. memberikan sambutan yang antara lain bahwa UN juga merupakan beban Dinas Pendidikan karena mentargetkan 90% kelulusan dan beliau juga memuji kualitas Grup Band SMA Negeri 2 yang sudah seperti band yang profesional.
Sebelumnya sebuah Lagu didendangkan oleh Novi, Immortal demikian
judulnya. Dengan suara yang indah dan mendayu menambah semarak suasana
Wasana Warsa.
Pada kesempatan Wasana-Warsa tersebut SMA Negeri 2 Salatiga memberikan penghargaan kepada para siswa yang telah ikut serta mengharumkan nama sekolah. Diberikan kepada 81 siswa atas dedikasinya dalam berbagai kegiatan sekolah maupun lomba-lomba, baik OSIS maupun yang lain.
Selain itu juga diumumkan juga para siswa yang telah diterima di perguruan tinggi negeri maupun swasta oleh Dra. Sri Sawatri (Koordinator BK).
Tak kalah hebohnya, tampil Paduan Suara SMA Negeri 2 Salatiga dengan 3 buah lagu: Mars SMA Negeri 2 Salatiga, Hymne Guru dan Sebelum Kau Pergi. Diikuti dengan Vocal Group dari Japan’s Club SMA 2 dengan lagu “The Right Combination” dengan pakaian khas je[pangnya. Juga grup band Flinstone yang dimotori oleh Berry Megananda, siswa kelas XII Bahasa, dengan 3 buah lagu dari D’Massive.
Tidak mau kalah Group Accoustic SSSt (Sigit, Suratno, Soni) ikut tampil meski agak ketinggian ambil nadanya menampilkan sebuah lagu dari Bread berjudul ‘Aubrey’.
Akhirnya acara ditutup oleh Band Siswa “Liberty and The Beast” (ayak-ayak wae).